Sidikalang| Selasa, 21 Desember 2021, KPPN Sidikalang mengadakan kegiatan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2022 kepada seluruh Satuan Kerja yang berada pada lingkup wilayah pembayarannya, yang meliputi Kabupaten Dairi, Karo dan Pakpak Bharat. Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Gedung Balai Budaya Pemerintah Kabupaten Dairi mulai pukul 09.30 WIB

Berdasarkan surat undangan Kepala KPPN Sidikalang Nomor UND-88/WPB.02/KP.10/2021 tanggal 16 Desember 2021 yang ditujukan kepada seluruh Kuasa Pengguna Anggaran Satuan Kerja Lingkup Wilayah Pembayarannya, Sekretaris Pengadilan Agama Sidikalang selaku Kuasa Pengguna Anggaran menugaskan Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan, Ramli Affandi Berutu, S.H.I., M.Ag. untuk menghadiri kegiatan dimaksud. Kehadirannya didampingi oleh PPNPN, Putri Pratiwi Sami’i, S.Kom.

Selain Penyerahan DIPA Tahun 2022, agenda lain dalam kegiatan tersebut adalah Penandatanganan Pakta Integritas bagi Satuan Kerja yang Kuasa Pengguna Anggarannya hadir, Sosialisasi Perpajakan dan penyampaian materi tentang pencegahan korupsi. Dalam sambutannya, Kepala KPPN Sidikalang, Ibu Nova Juliana Sianturi memaparkan bahwa total DIPA Tahun Anggaran 2022 pada Satuan Kerja yang berada pada lingkup wilayah pembayaran KPPN Sidikalang mengalami penurunan sebesar 0,9 %. Hal ini disebabkan oleh alokasi anggaran masih terfokus untuk penanganan Pandemi Covid-19. Kepada seluruh Kuasa Pengguna Anggaran dan Pengelola keuangan yang hadir, ia berharap agar efektivitas pengelolaan DIPA Tahun 2022 dilakukan segera dengan menetapkan langkah-langkah strategis berupa: percepatan pengadaan barang dan jasa, segera menetapkan pengelola perbendaharaan dan menyusun framing atau kerangka dalam pengelolaan anggaran.

Dalam materi mengenai sosialisasi perpajakan, Kepala KP2KP Sidikalang, Ramson Lumban Raja menyampaikan pemaparan mengenai sumber dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang tertuang dalam DIPA masing-masing satuan kerja. Beliau menjelaskan bahwa sumber terbesar dari anggaran berasal dari perpajakan. Oleh karena itu, kepatuhan perpajakan sangat mempengaruhi efisiensi target penerimaan pendapatan negara. Oleh sebab itu, beliau menekankan kepada Bendahara sebagai pemungut pajak agar senantiasa memperhatikan batas pembayaran dan pelaporan pajak.

Pemateri terakhir dalam kegiatan tersebut adalah Bapak Antonius Ginting, Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Dairi. Dalam pemaparannya ia menyampaikan mengenai pola korupsi pegawai negeri dan penyelenggara negara yang mengakibatkan kerugian keuangan negara. Dengan momentum Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia), beliau berharap kepada seluruh pengelola keuangan yang hadir agar mengambil langkah prefentif dengan perbaikan dan penyempurnaan manajemen sektor penerimaan dan pengeluaran negara. Di samping itu, beliau berharap kepada seluruh Satuan Kerja agar secara massif melakukan kampanye demam anti korupsi dan menstimulus peningkatan integritas moral dan dedikasi seluruh aparatur. Mengakhiri kegiatan diadakan foto bersama antara Kepala KPPN dan seluruh Satuan Kerja yang telah mendapatkan DIPA Tahun Anggaran 2022. (Tim Sdk)

 

Media Sosial

Statistik Website

0213853
Hari ini
Minggu ini
Bulan ini
TOTAL
626
4494
20447
213853

3.12%
11.41%
0.44%
0.95%
0.01%
84.07%

Your IP:3.238.176.43

Survei Kepuasan

 Indeks Kepuasan Masyarakat di Pengadilan Agama Sidikalang
 Indeks Persepsi Korupsi di Pengadilan Agama Sidikalang

Jam Pelayanan

JAM KERJA
Senin s/d Kamis
Jum'at
08.00 - 16.30
08.00 - 17.00
ISTIRAHAT
Senin s/d Kamis
Jum'at
12.00 - 13.00
11.30 - 12.30
HARI TUTUP KANTOR
Sabtu s/d Minggu / Hari Besar

  

  • 1_dukacita.jpg
  • FOTO_BANNER_BAWAH_1.jpg
  • SELAMAT_DAN_SUKSES_Laila.jpg