Jumat, 16 April 2021, Pengadilan Agama Sidikalang kehadiran tamu dari BRI Cabang Sidikalang. BRI Cabang Sidikalang kali ini diwakili oleh Bapak Egy Siahaan, Customer Servis dan Ibu Melda Marpaung, RM Dana Ritel. Kehadiran keduanya kali ini adalah dalam rangka Sosialisasi Service Excellent (Pelayanan Prima) di Pengadilan Agama Sidikalang.

Sosialisasi Service Excellent ini dibagi kepada 2 sesi, yakni Teori dan Praktik. Sesi teori dilakukan di Ruang Sidang Pengadilan Agama Sidikalang. Dalam pemaparannya Bapak Egy Siahaan menjelaskan tentang beberapa tips-tips dalam menerapkan Service Excellent (Pelayanan Prima). Di antaranya ialah menerapkan motto SMART, yakni (Sigap, Mudah, Akurat, Ramah, Tanggap).

 Kemudian menerapkan budaya 3S, yakni Senyum, Sapa dan Salam. Selanjutnya beliau menjelaskan tentang perlunya petugas pelayanan untuk memperhatikan penampilan yang menarik. Selain itu beliau juga menyampaikan tentang pentingnya People Service (Pelayanan Publik), di mana petugas pelayanan perlu memperhatikan 3 hal, yakni Mengubah Pola Pikir, Kedermawanan dan Melayani dengan Setulus Hati. Setelah sesi teori selesai dilanjutkan dengan sesi praktek yang dilakukan di Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Pada sesi praktek ini, pemateri langsung mempraktekkan bagaimana tatacara menerapkan Servis Excellent kepada petugas PTSP mulai dari bagaimana menerima para pihak sampai pelayanan itu selesai. Selain itu, pemateri juga mengatakan kepada petugas untuk memilih kata-kata yang lebih santun kepada para pihak.

Setelah acara sosialisasi selesai diakhiri dengan foto bersama antara pemateri dengan petugas PTSP. Mudah-mudahan dengan adanya Service Excellent ini para petugas pelayanan di Pengadilan Agama Sidikalang, khususnya petugas PTSP dapat menerapkan Pelayanan Prima. (TeamSdk)

Search

Media Sosial

Statistik

0317302
Hari ini
Minggu Ini
Bulan Ini
TOTAL
675
2391
7269
317302

14.61%
20.85%
1.49%
5.66%
0.01%
57.38%

Alamat IP Anda: 3.238.130.97

Survei Kepuasan

 Indeks Kepuasan Masyarakat di Pengadilan Agama Sidikalang
 Indeks Persepsi Korupsi di Pengadilan Agama Sidikalang

Jam Pelayanan

JAM KERJA
BULAN RAMADHAN
Senin s/d Kamis
Jum'at
08.00 - 15.00
08.00 - 15.30
ISTIRAHAT
Senin s/d Kamis
Jum'at
12.30 - 13.00
12.30 - 13.30
HARI TUTUP KANTOR
Sabtu s/d Minggu / Hari Besar

 

Pojok Curhat

  • 1_dukacita.jpg
  • a112.jpg
  • a113.jpg
  • FOTO-1.jpg
  • foto-2.jpg