Sidikalang- Kamis tanggal 21 Juli 2022 Sebagai bentuk tindak lanjut dari Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) yang telah ditandatangani oleh Ketua Pengadilan Agama Sidikalang Rohyan, S.H, dan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Deddy DP Situmorang,S.E.,M.Si terkait pemberian layanan prima dalam bentuk bantuan kepengurusan administrasi kependudukan berupa pemisahan Kartu Keluarga (KK) dan perubahan status perkawinan pada Kartu Tanda Penduduk (KTP-el) bagi para pihak pencari keadilan pada Pengadilan Agama Sidikalang yang bercerai dimana telah memperoleh Akta Cerai atau telah dapat diterbitkan Akta Cerainya.

Hadir dalam kesempatan ini Plt. Ketua Pengadilan Agama Sidikalang, Berliana Nasution,S.H.,M.H yang di dampingi oleh Hakim, Mulyadi Antori,S.H.I, Panitera, Basyirun Maha,S.H dan Sekretaris, Akhmad Saleh Hasibuan,S.Kom. Sementara dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Dairi dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Dukcapil, Deddy DP Situmorang,S.E.,M.Si didampingi oleh Sekretaris, Rayambong Sitohang,S.T.,M.AP, dan Staff Agus Raja Gukguk, serta hadir pula pihak yang bersangkutan.

Dalam prosesnya penerbitan KK dan KTP baru bagi masyarakat yang telah memperoleh akta cerai, maka Pegawai Pengadilan Agama Sidikalang yang telah mendapat diklat dan ditunjuk sebagai operator Aplikasi Perkebbas akan mengajukan Permohonan kepada Dinas Dukcapil untuk dapat diterbitkan KK dan KTP baru. Selanjutnya pihak yang bersangkutan akan diminta untuk menyerahkan kembali KK dan KTP lama agar tidak terjadi penyalahgunaan atau kepemilikan identitas ganda.

Dokumen yang diserahkan pada saat pengambilan Akta Cerai tidak hanya berupa Akta Cerai saja, tetapi Kartu Keluarga dan KTP-el juga. Harapannya program ini dapat dilaksanakan dan dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan, dimana apabila terdapat masyarakat pencari keadilan yang bercerai dan akan diterbitkan Akta Cerainya, dapat pula langsung diberikan KK dan KTP-el yang baru sehingga Masyarakat tidak perlu lagi repot datang ke Dinas Dukcapil untuk mengurus dokumen kependudukannya ketika telah bercerai, karena Pengadilan Agama Sidikalang dan Dinas Dukcapil Kabupaten Dairi telah hadir untuk memberikan Pelayanan Prima dan membantu seluruh warga.(AS)

Media Sosial

Search

Statistik Website

0289854
Hari ini
Minggu ini
Bulan ini
TOTAL
978
2709
12793
289854

2.61%
10.62%
0.43%
0.73%
0.02%
85.59%

Your IP:44.200.30.73

Survei Kepuasan

 Indeks Kepuasan Masyarakat di Pengadilan Agama Sidikalang
 Indeks Persepsi Korupsi di Pengadilan Agama Sidikalang

Jam Pelayanan

JAM KERJA
Senin s/d Kamis
Jum'at
08.00 - 16.30
08.00 - 17.00
ISTIRAHAT
Senin s/d Kamis
Jum'at
12.00 - 13.00
11.30 - 12.30
HARI TUTUP KANTOR
Sabtu s/d Minggu / Hari Besar

  

  • A_Purna.png
  • Duka_Abdul_Manan.png
  • FOTO_BANNER_BAWAH_1.jpg
  • SELAMAT_DAN_SUKSES_Laila.jpg