SIDIKALANG | Kamis, 17 Oktober 2019, Pengadilan Agama Sidikalang menggelar acara Deklarasi Pencanangan Zona Integritas (ZI) yang bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Sidikalang, dalam upaya membangun Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Tamu undangan yang hadir adalah Bupati Kabupaten Dairi, Kapolres Kabupaten Dairi, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Dairi,Komandan Kodim 0206 Kabupaten Dairi, Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang, dan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dairi.

Acara inti adalah Pencanangan dan Pembacaan Ikrar Pembangunan Zona Integritas oleh Ketua PA Sidikalang Kelas II, lalu dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas oleh Bupati Kabupaten Dairi, Kapolres Kabupaten Dairi, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Dairi,Komandan Kodim 0206 Kabupaten Dairi, Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang, dan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dairi.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Sidikalang, Bapak Rohyan, S.H., mengatakan Pencanangan Zona Integritas adalah upaya untuk mengakselerasi tercapainya tujuan-tujuan dari Reformasi Birokrasi, yakni peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, instansi yang bersih dan bebas dari KKN, serta peningkatan pelayanan publik. Untuk menuju WBK dan WBBM maka deklarasi Zona Integritas ini sangat penting dilaksanakan sehingga dapat memberikan pelayanan prima serta tidak menerima dalam bentuk apapun yang akan menyebabkan korupsi.
“Untuk diketahui Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM merupakan tindak lanjut dari Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program Reformasi Birokrasi, sedangkan zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui Reformasi Birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” terangnya.

Selanjutnya Ketua PA Sidikalang juga menegaskan bahwa sebagai pimpinan ia siap melaksanakan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, serta mengingatkan pentingnya komitmen dari seluruh elemen internal maupun eksternal dalam mewujudkan WBK/WBBM di Pengadilan Agama Sidikalang.

 

Selanjutnya Bupati Kabupaten Dairi, Bapak Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sidikalang menyambut baik Pencanangan Zona Integritas (ZI) di PA Sidikalang. Terlebih lagi untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Dairi yang madani dan tata pemerintahan yang baik. Tidak ada pemerintahan yang bersih tanpa Integritas. Zona Integritas adalah untuk instansi yg berkomitmen menciptakan kualitas pelayanan publik yang baik, dan diharapkan ke depan PA Sidikalang semakin berkualitas dengan penataan manajemen perkantoran yang profesional dan semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa selalu membantu PA Sidikalang mewujudkan semua program dan khusus untuk Pemerintahan Kabupaten Dairi dapat membangun Kabupaten Dairi yang kita cintai. (uxwhite)

 

 

  • 1.jpg
  • a112.jpg
  • a113.jpg
  • FOTO-1.jpg
  • foto-2.jpg