PENATAAN SISTEM MANAJEMEN SDM
|
TUJUAN :
|
1.
|
Meningkatkan ketaatan terhadap pengelolaan SDM Pengadilan Agama Sidikalang
|
2.
|
Meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan SDM
|
3.
|
Meningkatkan disiplin SDM aparatur Pengadilan Agama Sidikalang
|
4.
|
Meningkatkan efektivitas manajemen SDM aparatur Pengadilan Agama Sidikalang
|
5.
|
Meningkatkan profesionalisme SDM aparatur Pengadilan Agama Sidikalang
|
SUB AREA / INDIKATOR
|
1.
|
Perencanaan Kebutuhan Pegawai
|
|
|
Rencana kebutuhan pegawai
|
|
|
Melakukan upaya pengembangan kompetensi
|
|
|
Melakukan monev terhadap rencana kebutuhan pegawai
|
2.
|
Pola Mutasi Internal
|
|
|
Penegakan aturan disiplin/kode etik/kode perilaku pegawai telah dilaksanakan
|
|
|
Pola Mutasi
|
|
|
Monev pola mutasi internal
|
3.
|
Pengembangan Pegawai Berbasis Kompetensi
|
|
|
Sistem informasi kepegawaian terupdate/mutakhir secara berkala
|
|
|
Menyusun rencana pengembangan kompetensi pegawai berdasarkan penilaian SKP
|
|
|
Melakukan pemetaan persentase kesenjangan kompetensi pegawai yang ada
|
|
|
Menginformasikan permintaan untuk mengikuti diklat/pengembangan kompetensi lainnya kepada pegawai
|
|
|
Mengusulkan pegawai mengikuti diklat
|
|
|
Melakukan monev terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam rangka perbaikan kinerja
|
4.
|
Penetapan Kinerja Individu
|
|
|
Memiliki sistem penilaian kinerja dengan menetapkan SKP
|
|
|
Ukuran kinerja individu
|
|
|
Melakukan pengukuran kinerja individu secara periodik
|
|
|
Hasil penilaian kinerja individu menjadi dasar untuk pemberian reward
|
5.
|
Penegakan Aturan Disiplin/Kode Etik/Kode Perilaku Pegawai
|
|
|
Aturan Disiplin/Kode Etik/Kode Perilaku Pegawai telah dilaksanakan
|
6.
|
Sistem Informasi Kepegawaian
|
|
|
Data informasi kepegawaian telah diupdate secara berkala
|